Senin, 02 Agustus 2021 11:42

Hati-Hati! 66 Kasus Positif di Lutra, Sembuh 31 Meninggal 2

RESTORASI TV, SULSEL – Data pantauan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan mengupdate Minggu 1 Agustus 2021 pukul 12.00 Wita, ada 66 lagi warga yang terpapar virus corona. Di saat yang sama, 31 pasien dinyatakan sembuh dan 2 orang korban corona meninggal.

Juri Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Luwu Utara (Lutra), I Komang Krisna, SKM, M.Kes, mengatakan, “Ada 100 orang di rapid antigen dan 418 pasien di isolasi kemarin.

“ Yang korban corona meninggal 2 orang di Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Malangke," ungkap Jubir corona virus Lutra.

Saat ini, lanjut Komang, Satgas Covid-19 Lutra, gencar melakukan contact tracking, pada keluarga dekatbdan tetangga yang terkonfirmasi corona.

Hingga saat ini, lanjut Komang, jumlah total warga yang terkonfirmasi positif corona di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang sebanyak 2082 kasus dan yang konfirmasi hidup 2019 orang, total kasus sembuh 1064  orang, meninggal sudah 63 orang.

I Komang Krisna merincikan dari 418 pasien dirawat, itu dirawatbdi RSUD Andi Jemma Masamba ada 32 pasien, 9 pasien dirawat di RS Hikmah Sukamaju dan 17 pasien dirawat di RS Hikmah Masamba serta 360 pasien di isolasi mandiri.

Dikatakan pula, di Kecamatan Masamba 7 pasien yang terpapar corona virus, 6 di Baebunta, 2 di Baebunta Selatan, 1 di Sabbang, 8 di Sabbang Selatan, 6 di Sukamaju, 17 di Sukamaju Selatan, 5 di Bone-Bone, 2 di Tana Lili, 1 di Mappedeceng dan 9 pasien di Kecamatan Malangke Barat.

Selanjutnya, I Komang Krisna yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara merincikan pula dari 66 pasien konfirmasi positif berasal dari Kelurahan Bone Tua 3 pasien, Kelurahan Baliase, Kappuna, Bone masing 1 pasien dan 1 pasien dari Desa Masamba.

Dari Kecamatan Baebunta 2 pasienndi Desa Radda,  masing-masing 1 pasien dari Desa Meli, Tarobok, Mario dan Desa Baebunta. Sedang 2 pasien dari Desa Lara.

Kecamatan Sabbang 1 pasien dari Desa Buntu Torpedo, dan di Kecamatan Sabbang Selatan 3 dari Desa Tete Uri, 2 pasien dari Desa Buangin dan masing-masing 1 pasien di Desa Kampung Baru dan Desa Dandang.

Sementara di Desa Mappedeceng 1 pasien terpapar positif corona dari Kecamatan Mappedeceng. Untuk Kecamatan Sukamaju di Desa Sukamaju 3 pasien terpapar positif corona virus dan masing 1 pasien dari Desa Lampuawa, Saptamarga, Mulyasari.

Dari Desa Sidoharjo 8 pasien positif, Mulyorejo, Rawamangun, Pao Macang masing-masing 2 pasuen serta masing-masing 1 pasien dari Desa Sumber Baru, Banyuwangi dan Desa Wonokerto. Kecamatan Bone-Bone masing-masing 1 pasien dari Kelurahan Bone-Bone, Desa Sidomukti, Patoloan, Sukaraya dan Banyu Urip. Dan dari Desa Bungapati, Karondang masing-masing 1 pasien itu berasal dari Kecamatan Tana Lili. Sedang dari Kecamatan Malangke Barat 9 pasien di Desa Pao.

" Yang 2 warga meninggal positif corona masing-masing 1 orang dari Desa Tokke Kecamatan Malangke dan  Desa Subur Kecamatan Sukamaju Selatan," sebut Komang merincikan.

(yustus)

Baca 24 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)