Selasa, 10 November 2020 17:40

Kantor Pertanahan ATR/BPN Pasangkayu Serahkan 133 Sertifikat Kepada Masyarakat Doda

 

 

PASANGKAYU, RESTORASITV.CO.ID - Kantor Pertanahan ATR / BPN Kabupaten Pasangkayu, serahkan 133 sertifikat kepada masyarakat Desa Doda. Sertifikat diserahkan oleh Kepala Seksi Penataan Pertanahan, Muhammad Thahir.

Penyerahan berlangsung di kantor Desa Doda, PADA Selasa, 10 November 2020. Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Subseksi Penetapan Hak dan Pemberdayaan Hak Masyarakat, Muhsin, SH, Kepala Subseksi Pengukuran dan Pemetaan Dasar Tematik, Ibu Marga Sawelinggi, ST, Kepala Desa Doda dan Tokoh Masyarakat.

Penyerahan sertifikat ini merupakan bagian wujud dari program presiden Jokowi terkait sertifikasi tanah masyarakat yang selama ini terkendala dan terkesan sulit diurus.

Kepala Seksi Penataan Pertanahan, Muhammad Thahir, saat ditanyai usai penyerahan sertifikat mengatakan, sertifikat yang diberikan kepada masyarakat Desa Doda sebayak 133 sertifikat merupakan program PTSL, (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Doda.

"Program ini adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL yang merupakan lanjutan dari program prona. Program PTSL merupakan program tuntas yang terfokus pada suatu wilayah Desa." Jelas Tahir

Ditambahkan, program ini akan terus berlanjut sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat, untuk membantu masyarakat dalam legalisasi tanah, guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

( Yunus )

Baca 166 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)