Rabu, 21 Juli 2021 14:51

Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo, Launching Program 100 Hari Kerja

YAHUKIMO, RESTORASITV.CO.ID - Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo, launching program 100 hari kerja, kegiatan launching berlangsung di Jam Kota, Ibu Kota Dekai Yahukimo, Rabu, 21 Juli 2021.

Launching program prioritas 100 hari kerja, dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD dilingkungan pemerintah Yahukimo, Kapolres Yahukimo, Dandim 1715 Dekai disaksikan, seluruh masyarakat Yahukimo.

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH, dalam sambutannya mengatakan, sejak dilantik pada tanggal 4 Mei 2021 yang lalu, hari ini sudah memasuki hari ke 40. 

"kami dilantik pada tanggal 4 Mei, setelah dikurangi hari Libur dan tanggal merah serta hari Minggu maka pada hari ini memasuki hari ke 40 dari 100 hari kerja. Sehingga pada hari ini kami melakukan peluncuran program prioritas untuk dikerjakan dalam 60 hari kerja kedepan" tuturnya.

Lebih lanjut bupati Yahuli mengatakan, masyarakat tidak menganggap Pemerintahan selama ini bekerja santai dan tidak melakukan apa-apa dalam 100 hari kerja, "Jangan berpikir pemerintah tidur, pada saat Anda tidur, kami sedang berpikir dan pada saat Anda tidur pula kami bawa pergumulan ini dalam doa. Kami tidak sedang tidur, kami berpikir untuk bagaimana cara membawa masyarakat ini ke arah yang lebih baik" ucapnya.

Program prioritas dalam 100 hari kerja, dibidang pendidikan dicanangkan program "Yahukimo Cerdas". Untuk tenaga pengajar, di datangkan guru kontrak dari luar Yahukimo "Untuk mewujudkan Yahukimo cerdas, guru kontrak yang kami datangkan untuk beberapa distrik sudah diberangkatkan yaitu, Angguruk, Ninia, Sobaham. Untuk distrik lain akan kami berangkatkan dalam waktu dekat" ujar Bupati Yahuli.

Sementara untuk bidang kesehatan, pemerintah sudah melakukan kontrak dengan tenaga mantri dan suster. "Untuk tenaga kesehatan yang kami kontrak juga akan ditempatkan di setiap rumah sakit yang ada di daerah ini" 

Dan program Infrastruktur, akan dilakukan penataan kota dan pengaspalan jalan berlubang dan pembuatan trotoar disetiap jalan yang ada di ibu kota Dekai.

Dan berikut adalah program prioritas yang diluncurkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo, periode 2021 - 2026.

1. Yahukimo Cerdas.

2. Yahukimo Sehat.

3. Yahukimo Membangun. Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan perumahan.

4. Yahukimo Beriman. Menuju Yahukimo yang bersih, rindang, indah, aman dan nyaman.

5. Yahukimo Bebas Dari Penyakit Sosial. Menuju Yahukimo bebas Miras, Narkoba, Perjudian dan Prostitusi.

6. Yahukimo Mandiri. Menuju kemandirian dan peningkatan ekonomi.

7. Yahukimo Bermitra. Menuju terciptanya kemitraan dengan semua pemangku kepentingan.

8. Yahukimo Berwibawa. Menuju pemerintahan Yahukimo yang berintegritas dan berwibawa.

 

(JAMES RASTUNA YOHAME)

Baca 340 kali
Nilai butir ini
(2 pemilihan)