Pj. Rasmawati Pemdes Aepodu Prioritaskan Pembangunan Jembatan dan Jamban Sehat 30 Unit

Wednesday, 14 August 2019 14:34
Rate this item
(0 votes)

AEPODU, RESTORASITV.CO.ID – Untuk mewujudkan pemerintahan di desa yang maju, sehat dan sejahtrea, dibutuhkan kemapuan pemimpinnya yang inovatif dan peka terhadap kondisi lingkungan sosial diwilayahnya.hal itulah yang dilakukan oleh Rasmawati Pj. Kepala Desa Aepodu. dengan menggunakan ADD dan DD Pembedes Aepodu membangunan sejumlah sarana dan prasaran umum yang menjadi kebutuhan dasar masyarakatnya.

Langka yang diambil Rasmawati dengan membangun 1 unit Jembatan dan 30 Unit MCK merupakan sebuah upaya membangunan polah pikir masyarakat agar hidup sehat..

Saat di konfirmasi lewat wharshapp Rasmawati, SKM smenuturkan bahwa, semenjak desa Aepodu dipimpinnya banyak perubahan yang signifikan terjadi, terutama adanya program keuangan bantuan DD (Dana Desa) yang berdampak pada infrastruktur desa dan roda perekonomian desa. “Di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,”ujarnya.

Dan oleh sebab itu kata Rasmawati , tahun 2019 ini pihaknya membangun jembatan 1 unit dan pembuatan jamban sehat 30 unit rumah layak huni 11 unit pembangun drainase jalan usaha tani 880 meter pembangunan sumur 4 unit jumlah kk 338 jumlah jiwa 1280 “Agar terealisasi pembangunan tersebut kita saling percaya antara masyarakat dengan pemerintahan dan antara pemerintahan dengan lembaga desa. Itu merupakan landasan bagi kami dalam setiap menjalankan program program desa,” tuturnya.

Masih kata kades Rasmawati , tidak hanya itu saja pembangunan yang dilakukan, pihaknya selalu mengedepankan atas azaz musyawarah mufakat dalam mengambil suatu keputusan dan kebijakan. “Agar nantinya program itu benar benar ditempatkan pada tempat yang ditentukan. Karena nantinya semua itu untuk masyarakat kembali ke masyarakat,” ulasnya.

“Dalam sistem pengelolaan anggaran pun kami terapkan dengan swakelola, Jadi yang mengerjakan semua warga, kami dan teknisi sebagai sistem kepanitiaan. Jadi kami benar-benar ingin transparan kepada masyarakat, agar roda pemerintahan juga lancar,”ujarnya.

“Harapan kami kepada masyarakat mari kita bersatu dalam membangun desa. Selalu kita bina, kita jaga rasa saling percaya, dan kita apresiasi (DD)dari pemerintah untuk membangun dan meningkatkan perekonomian desa,”jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, ditanamkan rasa untuk memiliki desa, kita ciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan mewujudkan pemerintahan yang baik untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang mandiri
dan Lanjutkaan desa maju konawe selatan Hebat dengan fokus desa membangun Berbasis Kawasan,"Tedasnya.

Penulis Edison

Read 65 times