Maju konsel hebat Melalui program dana desa DD, Kades Amokuni Bangun Bak air l unit Majukan Ekonomi Masyarakat

Friday, 09 August 2019 15:50
Rate this item
(0 votes)

AMOKUNI, RESTORASITV.CO.ID - Program Dana Desa (DD) di Desa Amokuni, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat bermanfaat bagi pembangunan.

Hajartin, selaku Kepala Desa (Kades) Amokuni menjelaskan, anggaran DD yang dikucurkan oleh pemerintah pusat digunakan untuk pembangunan infrastruktur serta beraneka ragam sarana dan fasilitas di desa yang ia nahkodai.

“Bantuan Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah di kampung kami ini dari segi pembangunan yang bermanfaat,” jelasnya pada awal media ini, kamis (1/8/2019).

 IMG 20190809 WA0024

Terkait program DD Tahun Anggaran 2019, pertemuan pertama, sebelumnya dibahas dan disetujui dalam Musyawarah Desa (Mudes) bersama BPD dan masyarakat, serta melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) kecamatan tingkat.

"Seperti yang telah disetujui dalam pertemuan dengan masyarakat kami yaitu, pembangunan pertama Drainase 179 meter dan Bak air l unit sumur gali 2 unit," Urai Hajartin 

Hajartin mengatakan, semua program DD tersebut masih dalam proses pembangunan di studio dua.

"Yang menjadi harapan kami khusus agar desa lebih maju dari segi keuangan atau infrakstruktur masyarakat dapat menikmati langsung Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat," ucapnya.

Dia juga mengharapkan kedepannya dapat mengembangkan ekonomi masyarakat dan dapat memajukan pembanguan di desanya.

“Agar semua ini dapat sesuai dengan Visi Misi Bupati kita yang membuat Desa Maju Konsel Hebat. Melalui program Dana Desa Insah Allah kami dapat lebih maju seperti desa lain yang maju dalam pembangunannya, ”tandasnya. (En)

Read 50 times