Kamis, 29 Juli 2021 22:09

I Komang Krisna: Waspada Lutra Pasien Corona Melonjak Terus, Sembuh 11 Positif 25 Isolasi 309

RESTORASI TV, SULSEL - Dari data pantauan terkini Corona Virus di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, jumlah pasien sembuh dan konfirmasi dari covid-19 kembali bertambah hari ini, Kamis 29 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 11 orang, sementara kasus baru juga bertambah 25 pasien dan pasien yang di isolasi sebanyak 309 orang.

I Komang Krisna, SKM, M.Kes Jubir Corona Virus yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Luwu Utara mengungkapkan bahwa, khusus pasien sembuh hari ini bertambah lagi sebanyak 11 orang sehingga jumlah totalnya kini mencapai 1.519 orang. Sementara untuk kasus baru juga bertambah 25 orang, sehingga angka akumulatif kasus konfirmasi meningkat menjadi 1.890 kasus dan yang konfirmasi hidup totalnya 1.829 orang dan korban corona totalnya sudah 61 warga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

“ Syukur Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh tambah 11 orang dan yang masih di isolasi 309 pasien, dengan rincian di isolasi mandiri 247 pasien, di rawat di RSUD Andi Jemma Masamba 29 pasien, 23 pasien dirawat di RS Hikmah Masamba sedang dirawat di RS Hikmah Sukamaju 10 pasien,” terang Komang.

Adapun sebaran 25 orang positif Corona hari ini, I Komang Krisna merincikan bahwa, Kecamatan Masamba 6 orang berasal dari Kelurahan Bone, Kappuna dan Bone Tua. Dari Kecamatan Baebunta 5 orang berasal darinDesa Radda', Sassa dan Kariango. Sedang di Kecamatan Sabbang hanya 1 orang dari Desa Sabbang.

“Sementara untuk Kecamatan Sabbang Selatan 2 kasus baru dari Desa Kalotok dan Pompaniki.

6 kasus orang positif dari Kecamatan Sukamaju itu terdapat di Desa Kaluku, Lampuawa dan Desa Minanga Tallu. Kecamatan Tana Lili 1 orang dari Desa Bungadidi. Sedang 4 orang dari Kecamatan Malangke berasal dari Desa Pattimang, Tandung dan Desa Tolada," sebut Jubir covid-19 Lutra.

Selain itu, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan tersebut, kembali menginformasikan bahwa, Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang sudah Zona Orange.

Sekadar diketahui bahwa sebaran di tiap desa yang masih zona merah yakni, Kelurahan Bone Tua, Desa Dandang, Lampuawa, Minanga Tallu, Rawamangun, Tolada dan Desa Takkalala.

Di Luwu Utara ada 15 Kecamatan, dari 12 Kecamatan zona orange, Kecamatan Rongkong zona kuning dan masih zona hijau dari Kecamatan Rampi dan Seko.

Untuk itu, I Komang Krisna pun kembali mengingatkan kita semua, supaya bahu membahu bersama-sama melawan pandemi ini dengan menerapkan 5M dimanapun berada. “5M tersebut ialah Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilisasi,” pesannya.

(yustus)

Baca 137 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)