Asnadin Pemdes :Pengadaan Kelapa Dalam Desa Ulusabulakoa, Penuhi 4 Program Tahun Ini

Friday, 09 August 2019 15:56
Rate this item
(1 Vote)

ULUSABULAKOA, RESTORASITV.CO.ID - Asnadin Kepala Desa ulusabulakoa Kecamatan Sabualoka Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam paparannya kepada media ini, Asnadin mengumumkan dia menggencarkan pembangunan infrastruktur fisik melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 dengan alokasi skala prioritas dari hasil musyawarah desa menggunakan mufakat.

 

“Pembangunan di kerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), sebanyak 4 item fisik yang akan dibangun pada tahun ini, membahas kelapa dalam 3000 pohon pohon ll pembangunan Deuker l unit pembangunan jalan usaha tani, bedah rumah 8 unit dan menyediakan KWH 8 buah dan Wc, ”jelas kades Ulu Sabulakoa ini. Kamis (1/8/2019).

 IMG 20190809 WA0026

Lebih lanjut Asnadin juga meningkatkan peningkatan pembangunan di desa Perluasan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat Ulu Sabulakoa dan demi kelancaran kegiatan masyarakat yang akan membawa hasil produksi mereka.

 

”Program Keempat demikian kita prioritaskan dan semua itu berdasarkan hasil musyawarah mufakat bersama masyarakat dan tokoh masyarakat. Artinya, pembangunan ini memang dari persetujuan masyarakat dan untuk masyarakat, ”Ungkap Asnadin.

 

Dijelaskan, pembangunan yang dilaksanakan dilakukan secara transparan dan diketahui oleh masyarakat.

 

“Kami meminta kepada (TPK )untuk mengerjakan sesuai dengan ketentuan dan seluruh masyarakat diharapkan,

Dan kami ikut mengawasi jalannya pembangunan dan Selain itu juga masyarakat dapat ikut bekerja, dan Pembangunan harus transparan dan masyarakat harus mengetahui apa yang dibangun dan berapa anggarannya itu yang kami proritaskan. Jadi, kami sama-sama mengawasi jalannya pembangunan, (TPK)juga kita himbau untuk mengikuti ketetapan yang berlaku dalam melaksanakan pembangunan,” ungkap Asnadin

 

Kemudia saat di tanya program ke depan, dia berharap pembangunan yang di prioritaskan tahun 2019 dengan menggunakan Dana Desa dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, infrastruktur yang sukses dibangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar dia. (En)

Read 61 times