Sabtu, 31 Juli 2021 16:01

Rafael Malalangi, Akhirnya Lulus Menjadi Anggota Bintara Polri

MINSEL, RESTORASITV.CO.ID - Nasib baik berpihak kepada Calon Siswa (CASIS) Bintara Polri asal Polda Sulut Rafael Malalangi. Setelah namanya sempat dinyatakan tidak lulus dan digantikan oleh orang lain sebagai Bintara Polri, akhirnya Rafael bisa tersenyum lega karena namanya telah dinyatakan lulus.

Kini Rafael dapat mengikuti pendidikan sebagai anggota Bintara Polri yang baru meskipun nanti tahun 2022.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Instagram Hillary Brigitta Lasut yang sempat menyurati Presiden untuk membela Rafael.

Mulanya kabar tersebut dibagikan oleh Hillary pada akun Instagram pribadinya pada, Kamis,29-07-2021. Namun saat itu Hillary hanya menuliskan kalimat pendek yang mengatakan, ada kabar baik untuk Rafael. Sehingga belum diketahui pasti kabar baik apa yang akan diterimanya.

Kemudian pada Jumat 30-07-2021, kembali memposting sebuah video yang memperlihatkan sosok Rafael, ternyata Rafael telah resmi menjadi Bintara Polri dan dapat mengikuti pendidikan. Dan vidio tersebut membuat Rafael tampak senang.

Sebelumnya Rafael  sempat dinyatakan tidak lulus dan namanya digantikan oleh orang lain. Namun setelah melaui konfirmasi beberapa pihak Rafael akhirnya dinyatakan lulus dan dapat mengikuti pendidikan Bintara polri.

Rafael  pun mengucapkan terima kasih kepada Kapoldri atas kelulusannya. Tak hanya itu, Rafael berjanji akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar kedepannya proses dirinya untuk masuk menjadi anggota Polri dapat dilancarkan.

Sebelumnya Hillary mempertanyakan proses dan prosedur pengumuman kelulusan tersebut. Sebab nama orang yang sudah dinyatakan lulus, bisa tergantikan dengan nama calon lain.

Politikus asal Sulawesi Utara ini menaruh curiga apakah ada permainan orang dalam.Hillary pun berniat menyurati Presiden Joko Widodo dan Kapoldri Jenderal Polisi Sigit Prabowo, untuk mengusut kasus tersebut.

Dan akhir kata," Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kapolda dan Ibu Hillary Brigitta Lasut yang sudah membantunya sehingga bisa menjadi anggota Bintara Polri dan  mengikuti pendidikan 2022 gelombang pertama,ujar Rafael Malalangi.

 

(Jemfri)

Baca 101 kali
Nilai butir ini
(1 Pilih)