Sabtu, 31 Juli 2021 16:02

Kembali Terjadi Longsor Akibat Hujan Deras di Jalan Desa Komangaan

BOLMONG,RESTORASITV.CO.ID - Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan ruas Jalan Tras Sulawesi tepatnya di Desa Komangaan Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong), kembali terjadi longsor, Jumat,30/07/2021.

Longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WITA, dan untuk menutupi sebagian badan jalan sama seperti yang terjadi beberapa pekan lalu.

"Panjang longsoran diperkirakan 20 meter dengan tinggi 50-150 cm," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong, Syahril Mokoagow.

Adapun jalur lalu lintas tidak lumpuh seperti saat longsor sebelumnya. Karena masih bisa lewati kendaraan roda empat maupun roda dua dengan sistem buka tutup.

Selain itu, bersiaplah untuk mempersiapkan longsor dengan Balai Jalan, untuk melakukan longsoran.Sehingga dua unit alat Eskavator dan Buldozer yang sudah standby kejadian awal.Dan saat ini sudah melakukan persiapan untuk melakukan persiapan material.

Dan beliau menghimbau, kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan, berhati-hati dan waspada karena kondisi cuaca masih cukup ekstrim di sebagian besar wilayah Sulut.

Kepada masyarakat yang tinggal di lereng gunung dan bantaran sungai, untuk lebih waspada, dan bila perlu mengungsi ke rumah keluarga yang tidak rawan bencana untuk sementara.Bengitu pun bagi nelayan, harus berhati-hati dalam melaut karena arus badai angin tidak menentu, ujar Syahril .

 

(Jemfri)

Baca 219 kali
Nilai butir ini
(1 Pilih)