Rabu, 23 Desember 2020 11:16

BERITA VIDEO : RESE DI MAKMUR JAYA, WARGA USULKAN PERUSAHAAN ADAKAN PLASMA

KUNJUNGAN KERJA RESES ANGGOTA DPRD SULAWESI BARAT. AMBO INTANG / DI DESA MAKMUR JAYA KECAMATAN TIKKE RAYA / KABUPATEN PASANGKAYU. RESPON SULAWESI BARAT / MENDAPAT BERAGAM DARI MASYARAKAT. RESPON TERSEBUT MERUPAKAN ASPIRASI MASYARAKAT YANG BERADA DIWILAYAH PERKEBUNAN SAWIT PT LETAWA YANG MENGININKAN ADANYA PLASMA.

BEBERAPA MASYARAKAT MENGUSULKAN AGAR PERUSAHAAN PEKEBUNAN SAWIT PT LETAWA / MENGADAKAN PROGRAM PLASMA, SETELAH PENGAJUAN PERPANJANGAN HGU ATAU MASA REPLENTING DILAKUKAN. HAL ITU DIUSULKAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESEJAHTERAN MASYARAKAT YANG BERADA DIWILAYAH CINCIN SATU PERUSAHAN. SELAIN ITU / PROGRAM PLASMA DINILAI SEJALAN DENGAN REGULASI YANG BERHUBUNGAN DENGAN INVESTASI PENGEMBANGAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT.

MENURUT SALAH SATU WARGA MAKMUR JAYA, AMIRUDDIN. PROGRAM PLASMA SEHARUSNYA SUDAH DIUSULKAN SEBELUM MASA REPLENTING DILAKUKAN ATAU PERPANJANGAN HGU. HAL INI SEJALAN DENGAN PROGRAM PEMERINTAH DALAM UPAYA MENGATASI MASALAH KEMISKINAN KHUSUNYA MASYARAKAT LOKAL YANG TERKENA DAMPAK PENGEMBANGAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT.

Baca 148 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)