Minggu, 01 Agustus 2021 16:51

Tim PPKM Mikro Kelurahan Kalukku Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Lekbeng

MAMUJU,RESTORASITV.CO.ID - Tingginya angka kasus covid-19 di Sulawesi barat mendorong pemerintah kelurahan Kalukku melalui posko PPKM Mikro melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian kususnya di pasar Kalukku lingkungan lebeng. Hal itu dilakukan untuk menekan laju pertumbuhan kasus covid-19 yang kian hari semakin bertambah.

Kegiatan melibatkan beberapa unsur instansi yakni TNI dari Koramil 03 Kalukku, Polsek Kalukku, Tim Staf Kelurahan Kalukku dan Palang Merah  Indonesia Sulawesi Barat.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim juga memberikan edukasi dan sosialisasi 6 m kepada masyarakat serta pembagian masker kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Sebelum kegiatan di laksanakan tim PPKM Kelurahan terlebih dahulu melakukan apel bersama yang dipimpin Danramil Kalukku, Kapten Arif, Kapolsek Kalukku IPDA Sirajuddin, Serta Kepala Kelurahan, Vivin Batjo.

Setelah melakukan apel, tim langsung terjun ke pasar memberikan sosialiasi kepada para pengunjung pasar maupun pedagang pasar agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas

Tim juga memberikan teguran kepada warga yang datang kepasar yang tidak menggunakan masker, selain itu tim juga membagikan masker kurang lebih 200 pcs kepada warga/pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area pasar

 

(YS)

 

Baca 20 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)