Minggu, 01 Agustus 2021 09:12

Hukum Tua Desa Boyong Pante Gelar Pelantikan TP-PKK Desa Boyong Pante

MINSEL, RESTORASITV.CO.ID - Pemerintah Desa boyong pante mengukuhkan pengurus TP-PKK tingkat Desa Boyong pante. Pengukuhan dilakukan langsung Hukum Tua Desa Boyong Pante, Replin Poparo. Kegiatan dilaksanakan di kantor balai desa boyong Pante. Sabtu (30/7/21) 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kuntua Replin Poparo, ketua TP PPK Kecamatan, Anye Lengkong S.Sos MM ,ketua TPPKK Desa Boyong Pante, Paulinje Mangalase, Wakil Ketua, Marta Damima, S. Pd, sek Boyong Pante, Deni Wongkar, Tokoh Agama bersama BPD dan seluruh jajaran aparat desa boyong Pante.

Sebelum melakukan pelantikan pengurus, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu wajib mars Indonesia raya.

Mengawali sambutan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PPK)  Desa menyampaikan. TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah desa boyong Pante dan kita akan menjadi penopang dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai tim penggerak PKK. "berbagai hal kita akan lakukan untuk mensejahterakan desa, dalam hal ini perlu bekerja dengan hati dan pasti hasilnya baik." Ucap Paulinje Mangalase.

Sementara itu, Humtua Replin Poparo, pada kesempatan yang sama mengatakan, dengan adanya pelantikan pengurus tim penggerak PKK akan menjadikan desa akan lebih semangat karena di isi kegiatan PKK yang menyentuh keluarga.

" PKK merupakan mitra kerja program pemerintah desa boyong Pante, mengingat ada sekian tahun untuk kegiatan PKK, baik dari kabupaten, kecamatan maupun di desa itu sempat fakum dan untuk tahun berjalan ini kegiatan tim penggerak PKK ini bisa diaktifkan kembali dan bisa berjalan dengan lancar dan baik untuk kedepannya." Harapnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sinonsayang, Anye Lengkong S.Sos., MM, menyampaikan mengacu pada peraturan pemerintah dalam negeri (Permendagri) Nomor 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan PP 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga  (PKK) dengan memberikan yang terbaik kita dapat bersama sama untuk memajukan kegiatan pembangunan kerena TP PKK adalah mitra kerja pemerintah sebab itu marilah kita bersama sama memajukan desa ini kearah yang lebih baik.

"Dengan kepemimpinan baru kabupaten MINSEL  Bupati Dony Frangky Wongkar, dan wakil Bupati Petra Yani Rembang MA telah mengantifkan kembali tim penggerak PKK dari kabupaten kecamatan maupun Desa desa, sebab itu marilah kita bersama sama menopang visi dan misi pemerintah daerah yaitu Minsel maju berkepribadian dan sejahtera." Ungkapnya

 

(Jemfri Laoh)

Baca 128 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)