Minggu, 01 Agustus 2021 08:51

Meledak Corona! Sehari 88 Kasus Positif di Luwu Utara, 25 Sembuh 385 di Isolasi

RESTORASI TV, SULSEL - Kasus konfirmasi positif Corona Virus di Kabuoaten Luwu Utara Sulawesi Selatan kembali melonjak pada Sabtu 31 Juli 2021. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Lutra mengumumkan ada 88 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini dan sembuh 25 orang serta di isolasi 385 pasien.

“Untuk kasus aktif positif Corona Virus hari ini bertambah 88 kasus dengan 25 orang sembuh,” kata I Komang Krisna Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada media ini via whatsapp, Sabtu (31/7) malam.

Penambahan kasus Corona terbanyak dari Kecamatan Mappedeceng 15 orang, Kecamatan Masamba dan Sukamaju masing-masing 11 orang, Kecamatan Rongkong 10 orang, Kecamatan Tana Lili 9 orang,  Kecamatan Baebunta Selatan 8 orang.

Sedang dari Kecamatan Baebunta 6 orang, Kecamatan Malangke Barat dan Kecamatan Rampi masing-masing 4 orang. Dan juga 2 orang masing-masing dari Kecamatan Malangke dan Kecamatan Bone-Bone.

" Tiga orang masing-masing dari Kecamatan Sabbang Selatan dan Kecamatan Sabbang yang terpapar positif corona," terang Komang.

Sementara itu pasien yang di isolasi berjumlah 385 orang dengan rincian di isolasi mandiri sebanyak 315 pasien, dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba 39 pasien, 23 pasien dirawat di RS Hikmah Masamba sedang 8 pasien dirawat di RS Hikmah Sukamaju.

Sedang akumulatif total kasua konfirmasi 2016 dan konfirmasi hidup sebanyak 1995 orang.

Jubir I Komang Krisna menamvahkan bahwa di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, tinggal Kecamatan Seko yang zona hijau, sedang zona kuning dari Kecamatan Rongkong dan Kecamatan Rampi.

" Dua belas Kecamatan di Luwu Utara zona orange," sebut Komang.

Sekadar diketahui bahwa, yang 88 orang terpapar virus corona di Lutra berasal dari Kecamatan Masamba Kelurahan Bone, Kappuna, Bone Tua ini ketiga kelurahan zona merah dan dari Desa Lapapa.

Desa Pao zona orange dari Kecamatan Malangke Barat,  dari Desa Radda' juga zona merah, Kelurahan Salassa' dan Desa Berjngin Jaya dari Kecamatan Baebunta.

Untuk Kecamatan Sabbang dari Kelurahan Marobo kembali zona orange.

Kecamatan Sabbang Selatan dari Desa Buangin dan Desa Kalotok.

Kecamatan Sukamaju dari Desa Ketulungan, Tulung Indah, Desa Sukamaju zona orange, Desa Lampuawa dan Minanga Tallu zona merah.

Kecamatan Mappedeceng dari Desa Kapidi, Uraso dan Desa Mappedeceng.

"Sementara Kecamatan Tana Lili dari Desa Patila dan Bungadidi zona orange, Desa Rampoang, Sumber Dadi dan Desa Karondang. Kecamatan Malangke dari Desa Tolada dan Desa Tarra Tallu.

Kecamatan Bone-Bone dari Kelurahan Bone-Bone dan Desa Sidomukti zona merah.

Dan dari Kecamatan Rongkong Desa Rinding Allo, Komba serta Desa Limbong juga sudah zona merah. Sedang dari Kecamatan Rampi dari Desa Sulaku," pungkas Komang merincikan.

(yustus)

Baca 234 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)